Monday, April 8, 2019

Download Juknis KSM Tahun 2019

Loading...

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan daya sains bagi lulusan madrasah terutama dalam bidang  sains, maka Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah akan menyelenggarakan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2019.

juknis ksm

Secara umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2019 bertujuan untuk peningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains. Secara khusus tujuan KSM tahun 2019 adalah sebagai berikut:

  1. Menyediakan wahana bagi siswa Madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains sehingga dapat menumbuhkan dan mencintai sains bagi siswa madrasah.
  2. Memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spriritual berdasarkan nilai-nilai agama.
  3. Menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa Madrasah. d. Memberikan kesempatan yang sama bagi siswa madrasah dalam belajar, berkreatifitas dan berprestasi

Untuk bisa mengikuti kompetisi ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh siswa siswi Madrasah yang semuanya sudah tertuang dengan jelas dalam Juknis KSM ini.

Untuk lebih jelasnya tentang KSM Tahun 2019 silahkan download file Juknis KSM tahun 2019 melalui tautan dibawah ini:

Juknis KSM Tahun 2019

Demikianlah artikel tentang Juknis KSM Tahun 2019, semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon

loading...